Desa Dukuhsalam

Kec. Slawi, Kab. Tegal
Prov. Jawa Tengah

Loading

Desa Dukuhsalam

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik

Mari Sukseskan

PILKADA SERENTAK

27 November 2024

Info
DESA DUKUHSALAM "SEMANGAT, BANGKIT, MAJU, JAYA" Selamat Datang di Website Resmi Desa Dukuhsalam Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Kami menyediakan layanan mandiri untuk pengurusan surat Untuk Mendapatkan PIN Layanan Mandiri bisa menghubungi 085176950986 dengan Menyertakan Foto KTP, dan KK

Berita Desa

Komentar Terbaru

Kategori

VISI dan MISI

 

VISI

 

"DUKUHSALAM SEMANGAT, BANGKIT, MAJU, JAYA"

 

"Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang amanah, bersih, jujur, inovatif, transparan dan akuntabel dengan semangat gotong royong membangun desa yang kondusif, sejahtera dan berwibawa yang dilandasi ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa"

  

Misi dan Program Desa Dukuhsalam

MISI

  1. Meningkatkan kinerja pemerintahan Desa yang amanah dengan menciptakan sumber daya manusia yang bersih, amanah, akuntabel dan berwibawa.
  2. Memberikan pelayanan yang santun, ikhlas dan informatif kepada masyarakat.
  3. Meningkatkan keamanan kerukunan dan pemberdayaan lembaga-lembaga kemasyarakatan Desa.
  4. Meningkatkan pembinaan dan pemberdayaan kapasitas pemuda di bidang olahraga, ketrampilan dan kesenian sesuai dengan minat dan bakat.
  5. Meningkatkan usaha masyarakat kecil dan menengah (UMKM) dan pembangunan taman desa dan ruang terbuka hijau (RTH) sebagai sarana olahraga dan permainan.
  6. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan badan usaha milik desa (bumdes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil.

PROGRAM KERJA

BIDANG PEMERINTAHAN DESA

  1. Mengoptimalisasi Tugas, wewenang serta fungsi struktural pemerintah desa untu pelayanan yang efektif dan efisien.
  2. Menjalin kerjasama dengan semua unsur desa demi terciptanya masyarakat yang harmonis
  3. Penataan dan peningkatan pengelolaan aset desa Dukuhsalam
  4. Mengoptimalisasi pendapatan desa sesuai kebutuhan masyarakat desa Dukuhsalam. 

BIDANG PEMBANGUNAN

  1. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kantor desa
  2. Melakukan identifikasi terhadap sarana dan prasarana desa yang mengalami kerusakan yang merupakan aset desa
  3. Membentuk kelompok pemeliharaan dan pemanfaatan untuk menjadi motor penggerak dalam pemeliharaan sarana dan prasaranadesa.
  4. Menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan desa dengan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH)

BIDANG PEREKONOMIAN

  1. Bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun pihak swasta dalam rangka mendorong dan membangkitkan produk unggulan desa Dukuhsalam.
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana yang terdampak langsung maupun yang tidak langsung terhadap perekonomian masyarakat

BIDANG PEMUDA

  1. Pembinaan pemuda di bidang olahraga, ketrampilan dan kesenian melalui pelatihan yang efektif dan efisien
  2. Menyalurkan dan memfasilitasi bakat pemuda di dbidang seni, olahraga dan ketrampilan.

BIDANG KEAGAMAAN

  1. Menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk taat beribadah serta memahami hak dan kewajiban sebagai masyarakat yang baik atas hukum dan perundang-undangan yang ada demi terwujudnya kehidupan yang berkeadilan.
  2. Pmeberian santunan anak yatim piatu dan orang-orang jompo.

BIDANG KEAMANAN

  1. Meningkatkan kinerja linmas sesuai dengan tugas pokoknya.
  2. Bekerjasama dengan pihak keamanan kepolisian dan koramil yang ada.

Kiriman Komentar

Beri Komentar

Desa

3.492

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI3.492penduduk

3.351

PEREMPUAN

PEREMPUAN3.351penduduk

6.843

TOTAL

TOTAL6.843penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

WAHYUDI

Sekretaris Desa

HADI SUPRAPTO

Kaur Keuangan

NOVITA EKA SOFIYANA, S.Pd

Kaur Umum dan TU

EKA YULI SAFITRI

Kasi Pemerintahan

AGUNG WIRYANTI

Kasi Pelayanan Umum

AHMAD FATKHUDIN, S.Hum

Kasi Kesejahteraan Rakyat

BAYU AJI HERDY PRATAMA

Kaur Perencanaan

MOHAMAD IRFAN MULYONO, S.H

Staff Pelayanan

GLORI HANDIKA, S.IP

Agenda

Terdahulu

Pembentukan dan Penguatan Kapasitas PUSKESOS

Tgl : 18 Mei 2024 05:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator : Ahmad Fatkhudin

Terdahulu

Sarasehan Yaumi

Tgl : 06 Juni 2024 18:30:00
Tempat : Masjid Darusalam Dukuhsalam
Koordinator : Bapak Wahyudi

Terdahulu

Pembagian Beras Bantuan Pangan

Tgl : 30 Mei 2024 15:09:02
Tempat : Balaidesa Dukuhsalam
Koordinator : Ahmad Fatkhudin

Terdahulu

Sedekah Bumi dan Festival Kesenian

Tgl : 16 Juli 2024 08:00:00
Tempat : Makam Karang Asem
Koordinator : Bapak Wahyudi
Statistik Pengunjung
Hari ini : 93
Kemarin : 270
Total Pengunjung : 15.799
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 44.192.95.161
Browser : Tidak ditemukan
Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 07:30:00 15:00:00
Selasa 07:30:00 15:00:00
Rabu 07:30:00 15:00:00
Kamis 07:30:00 15:00:00
Jumat 07:30:00 11:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Agenda

Terdahulu

Pembentukan dan Penguatan Kapasitas PUSKESOS

Tgl : 18 Mei 2024 05:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator : Ahmad Fatkhudin

Terdahulu

Sarasehan Yaumi

Tgl : 06 Juni 2024 18:30:00
Tempat : Masjid Darusalam Dukuhsalam
Koordinator : Bapak Wahyudi

Terdahulu

Pembagian Beras Bantuan Pangan

Tgl : 30 Mei 2024 15:09:02
Tempat : Balaidesa Dukuhsalam
Koordinator : Ahmad Fatkhudin

Terdahulu

Sedekah Bumi dan Festival Kesenian

Tgl : 16 Juli 2024 08:00:00
Tempat : Makam Karang Asem
Koordinator : Bapak Wahyudi
Statistik Pengunjung
Hari ini : 93
Kemarin : 270
Total Pengunjung : 15.799
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 44.192.95.161
Browser : Tidak ditemukan
Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 07:30:00 15:00:00
Selasa 07:30:00 15:00:00
Rabu 07:30:00 15:00:00
Kamis 07:30:00 15:00:00
Jumat 07:30:00 11:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Pemerintah Desa

WAHYUDI

Kepala Desa

HADI SUPRAPTO

Sekretaris Desa

NOVITA EKA SOFIYANA, S.Pd

Kaur Keuangan

EKA YULI SAFITRI

Kaur Umum dan TU

AGUNG WIRYANTI

Kasi Pemerintahan

AHMAD FATKHUDIN, S.Hum

Kasi Pelayanan Umum

BAYU AJI HERDY PRATAMA

Kasi Kesejahteraan Rakyat

MOHAMAD IRFAN MULYONO, S.H

Kaur Perencanaan

GLORI HANDIKA, S.IP

Staff Pelayanan